Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/136

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


SOEDJITO, Dr. R. V.

Dilahirkan di : Mendut, Magelang pada tanggal 13 Pebruari 1905. ,

Pendidikan : S.T.O.V.I.A. Djakarta tahun 1980.

Anggota partai : Partai Katholik.

Kerlulukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

setelah lulus dari sekolah. selama 17 tahun ia bekerdja dalam lapangan ketabiban antaranja sebagai Dokter di Sumatera Selatan : Geneesheer-Direkteur di Muntilan dan di Purworedjo. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan terdjadinja agresi ke-I tentara Belanda, ia mendjabat Dokter Partikelir di Tegal.

Disamping itu, iapun pernah mendjadi Ketua K.N.I. Purworedjo, Wakil Ketua Dewan Kabupaten Purworedjo dan selaku anggota Dewan Keresidenan Kedu. Kemudian diangkat sebagai anggota K.N.I. Pusat untuk selandjutnja sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakjat Sementara Djawa Tengah.Dengan lahirnja Negara R.I.S., ia diangkat sebagai anggota D.P.R. R.I.S. Dengan terwudjudnja Negara Kesatuan kembali, sebagai anggota D.P. R. R.I.

Pergerakan : dalam lapangan kepartaian, ia turut sebagai anggota Pengurus Besar P.K.R.I. (Partai Katholik Republik Indonesia).


SUGIH TJOKROSUMARTO, Raden.

Dilahirkan di : Sidoredjo, Tjilatjap pada tanggal 6 Mei 1907.

Pendidikan : M.U.L.O. tahun 1926 dan Boekhouding A tahun 1930.

Anggota partai : Partai Indonesia Raya (PARINDRA)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

sedjak tahun 1927 - 1930, bekerdja sebagai asisten employe B.P.M. Palembang dan selandjutnja sebagai asisten Boekhouder Firma Carl Schlieper Semarang. Pada Bulan Nopember 1930 - 1942, pertama sebagai asisten Boekhouder ANIEM Semarang untuk kemudian selaku 1e Klerk C.K.C. Djakarta. Waktu pendudukan Djepang, sebagai 3e Com mies Kantor Djakarta Syutjo dan Pegawai Menengah II Kantor Priangan Syutjo Bandung. Terachir sebagai Kepala Keuangan Kantor Kabupaten Sumedang. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, antara lain beker dja sebagai : Pegawai Menengah II pada Kantor Keresidenan Priangan (R.I.) Bandung; Pegawai Menengah I Kantor Gubernur Djawa Barat, kemudian pindah ke Garut dan Tasikmalaja.

Sedjak tahun 1948 hingga lahirnja Negara R.I.S., bergerak dalam lapangan perdagangan dan kemudian diangkat kembali sebagai 2e Komis pada Kantor Keresidenan Banjumas di Purwokerto. Lahirnja Negara Kesatuan sebagai anggota D.P.R. R.I.


SOEHARDI, Mr. R. A. A.

Dilahirkan di : Kiringan pada tanggal 23 Oktober 1912.

Pendidikan : Rechts-Hogeschool di Djakarta tahun 1939.

Anggota partai : Partai Katholik.

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng alaman jg. lampau :

mulai pada tahun 1940 ia bekerdja di Departement Justitie. Waktu pendudukan Djepang, sebagai hakim pada Pengadilan Negeri di Djakarta. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, ia dipindah kan ke Pengadilan Negeri di Surakarta jang kemudian dengan terdjadinja agresi ke-II tentara Belanda, mendjabat Ketua Pengadilan Negeri di Ngawi.

Kembalinja Republik Indonesia ke Jogjakarta, ia dipekerdjakan pada Ke: menterian Kehakiman dan pada tanggal 2 Desember 1949, ditundjuk sebagai anggota Badan Pekerdja K.N. P. hingga terbentuknja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1960. Terachir sebagai anggota D.P.R. R.I.