Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/137

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


S0EHARDJO

Dilahirkan di : Tegal pada tanggal 11 Nopember 1912.

Pendidikan : Kweekschool Magelang tahun 1930.

Anggota partai : Partai Sjarikat Islam Indonesia (P.S.I.I.)

Kedudukan sekarang: Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdiaan dan pengalaman jg. lampau :

sedjak tahun 1933-1942, bekerdja pada B.P.M. Pladjuafdeling Boekhouding. Tapi kemudian, diperhentikan karena masuk P.S.I.I. Setelah itu, ia mendjadi Wakil Kepala Pertjetakan P.S.I.I. Palembang. Pada tahun 1946-1946, ber-turut bekerdja sebagai : Kepala Tata Usaha Badan Pemotongan dibawah pengawasan Djawatan Ternak dan Perikanan Daerah Palembang di Lubuklinggau disamping mendjadi anggota (Pengurus) K.N.I Tjahang dan Daerah Palembang.

Dalam tahun 1946 - 1949, sebagai Kepala Djawatan Penerangan Kawedanan Musi Ulu di Lubuklinggau; Kepala Tata Usaha Djawatan Penerangan Daerah Palembang ditempat tsb. untuk selandjutnja sebagai Kepala Tata-Usaha pula merangkap Wakil Kepala Djawatan Penerangan Propinsi Sumatera Selatan di Tjurup, Bengkulu. Disamping itu, ia pernah mendjadi anggota Badan Pekerdja K.N.I. Pusat di Jogjakarta. Lahirnja Negara R.I.S. untuk kemudian Negara Kesatuan, terachir sebagai anggota D.P. R. R.I.


SYARANAMUAL, Junus Dominggus

Dilahirkan di : Pokka, Ambon pada tanggal 4 Djuli 1900.

Pendidikan : N.I.A.S Surabaja tahun 1922.

Anggota partai : Partai Indonesia Raya (PARINDRA)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

setelah tamat sekolah, ia bekerdja pada Nederlands Handel Mij (Factorij) di Surabaja. Kemudian, sebagai Redaktur ,,Sin Tit Po” dan Hopredaktur ,,Suara Umum”. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pada tahun 1947 ia diangkat selaku anggota K.N.I.P. jang kemudian selaku wakil Fraksi Maluku pada Badan Pekerdja K.N.I.P.

Terwudjudnja Negara R.I.S. untuk kemudian Negara Kesatuan kembali, terachir sebagai anggota D.P. R. R.I.


SUJONO HADINOTO, Mr.

Dilahirkan di : Blora pada tanggal 8 Djuni 1915.

Pendidikan : Rechts-Hogeschool di Djakarta

Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

didjaman pemerintahan Hindia Belanda alm. ia bekerdja sebagai Sekretaris Superintendance dari perusahaan Mangkunekaran. Kemudian ia membuka praktek Pengatjara dan pokrol. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, ia bekerdja sebagai Kepala Departemen Kemakmuran Daerah Istimewa Jogjakarta. Selandjutnja diangkat sebagai anggota Badan Pekerdja K.N.I. Pusat di Jogjakarta. Disekitar perundingan Konperensi Medja Bundar di Negeri Belanda, ia duduk selaku anggota Delegasi Republik Indonesia. Pada waktu upatjara penjerahan kedaulatan R.I.S. di Amsterdam, ia duduk sebagai anggota Delegasi Republik Indonesia. Lahirnja Negara R.I.S. sebagai anggota D.P. R. R.I.S., wakil dari Republik Indonesia.

Terwudjudnja Negara Kesatuan kembali sebagai anggota D.P. R. R.I. Dengan terbentuknja Kabinet Koalisi-Nasional Sukiman-Suwirjo pada tanggal 26 April 1951 ia terpilih untuk menduduki korsi Menteri Perda kangan dan Perindustrian.