Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/135

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


SOEDARNADI, Mas.
Dilahirkan di : Pati, Djawa-Tengah pada tanggal 19 Oktober 1905.
Pendidikan : Rechts-Hogeschool di Djakarta.
Anggota partai : Persatuan Indonesia Raya (P.I.R.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : sedjak tahun 1925-1931, ber-turut bekerdja selaku Pegawai pamong pradja merangkap Subst. Piskal Gripir Pengadilan Negeri di Salatiga, kemudian sebagai Mantri Polisi dan Asisten Wedana Polisi di Semarang.
Dalam bulan April 1931-1942, pertama selaku Kontrolir pada Kantor Perburuhan Pusat di Djakarta untuk selandjutnja setelah mendjadi mahasiswa pada Rechts-Hogeschool selama 1 tahun, bekerdja sebagai Kontrolir Pengawasan Perburuhan di Surabaja dan Malang.
Waktu pendudukan Djepang, sebagai Kepala Kantor Arbeidsinspectie dan Veiligheidstoezicht di Surabaja dan selaku Kepala Romuka, merangkap Wakil Kepala Keiseibu Kantor Syuu Bodjonegoro. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sedjak tahun 1945-1948, sebagai Kepala Kemakmuran dan Keuangan Kantor Keresidenan Bodjonegoro ; Ketua dan anggota K.N.I. Bodjonegoro ; Kepala Djawatan Sosial dan Perburuhan Propinsi Djawa Timur ; Kepala Kantor Pengawas Perburuhan di Kementerian Perburuhan Jogjakarta merangkap Kepala Kantor Pengawas Perburuhan Djawa Timur di Madiun. Pada tahun 1949, sebagai Sekretaris Panitia Upah Djawa Timur di Surabaja. Lahirnja Negara R.I.S., sebagai anggota D.P.R. R.I.S., wakil Djawa Timur. Terwudjudnja Negara Kesatuan, sebagai anggota D.P.R. R.I.
Pergerakan : sedjak tahun 1929-1942, sebagai Ketua Pengurus Besar V.A.I.B. dan anggota Provincie-Raad Djawa Timur.



SUDARSO, Dr. Mas.
Dilahirkan di : Patjitan, Djawa-Timur pada tgl. 29 Nopember 1906.
Pendidikan : S.T.O.V.I.A. Surabaja tahun 1931.
Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)
Kedudukan sekarang: Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : setelah lulus dari sekolah kedokteran, sedjak tahun 1926 hingga pendudukan Djepang untuk kemudian setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, jaitu tahun 1948, ia bekerdja selaku dokter pada Djawatan Kesehatan Rakjat di Semarang, Selajar, Surabaja, Sanggun, Singkawang dan Pontianak.
Dalam tahun 1948-1949 ia ditawan oleh tentara Belanda dan baru dibebaskan setelah tertjapainja Konperensi Medja Bundar di Negeri Belanda.
Dengan lahirnja Negara R.I.S., sebagai anggota D.P.R. R.I.S. dan dengan terwudjudnja Negara Kesatuan, sebagai anggota D.P.R. R.I. wakil dari Kalimantan Barat.



SUDIJONO DJOJOPRAJITNO
Dilahirkan di : pada tahun 1903.
Pendidikan : -.
Anggota partai : Partai Murba
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : didiaman pemerintahan Hindia Belanda alm. hingga waktu pendudukan Djepang, ia bekerdja dalam lapangan perburuhan. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan Negara Republik Indonesia Serikat lahir, ia diangkat sebagai anggota D.P.R. R.I.S.
Lahirnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, ia tetap mendiadi anggota D.P.R. R.I.
Pergerakan : aktivitetnja ditjurahkan dalam gerakan perburuhan dimana ia pernah mendjabat anggota Gabungan Serikat Buruh Indonesia dan kemudian sebagai Wakil Ketua organisasi tsb.

123