Pengarang:Lukman Ali

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lukman Ali
(1931–2000)

Lukman Ali (lahir di Mungka, Payakumbuh, Sumatra Barat, 25 Desember 1931 – meninggal di Jakarta, 19 Desember 2000 pada umur 68 tahun) adalah seorang ahli bahasa, sastrawan dan diplomat Indonesia. Ia pernah dipercaya sebagai Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia dari tahun 1980–1984, dan Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dari tahun 1989-1992.

Karya[sunting]

Beberapa atau seluruh karya dari penulis ini berada pada domain publik di Indonesia karena dipublikasikan dan/atau didistribusikan oleh Pemerintah Republik Indonesia, berdasarkan Pasal 43 Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Perbuatan yang tidak dianggap sebagai pelanggaran Hak Cipta meliputi:

  1. Pengumuman, Pendistribusian, Komunikasi, dan/atau Penggandaan lambang negara dan lagu kebangsaan menurut sifatnya yang asli;
  2. Pengumuman, Pendistribusian, Komunikasi, dan/atau Penggandaan segala sesuatu yang dilaksanakan oleh atau atas nama pemerintah, kecuali dinyatakan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan, pernyataan pada Ciptaan tersebut, atau ketika terhadap Ciptaan tersebut dilakukan Pengumuman, Pendistribusian, Komunikasi, dan/atau Penggandaan;
  3. ...
  4. Penggandaan, Pengumuman, dan/atau Pendistribusian Potret Presiden, Wakil Presiden, mantan Presiden, mantan Wakil Presiden, Pahlawan Nasional, pimpinan lembaga negara, pimpinan kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, dan/atau kepala daerah dengan memperhatikan martabat dan kewajaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.