Pembicaraan Pengguna:Chipmunkes

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Selamat datang, Chipmunkes!

Halo dan selamat datang di Wikisource Indonesia!

Wikisource adalah sumber dokumen bebas multibahasa yang isinya ditulis bersama-sama oleh para penggunanya dan disusun agar dapat dibaca dan disunting oleh siapa pun juga.

  • Anda bisa mengucapkan selamat datang kepada Wikipediawan lainnya di Halaman perkenalan
  • Pertanyaan, usulan, dan komentar tentang Wikisource bahasa Indonesia bisa dilakukan di Warung Kopi. Jangan lupa untuk menandatangani pesan anda, sehingga pengguna lain mengetahui siapa sang penulis pesan. Caranya: ketik ~~~~ (empat kali tanda gelombang/tilde).
  • Baca dan pelajarilah terlebih dahulu kebijakan dan pedoman yang berlaku di Wikisource bahasa Indonesia.
  • Untuk bereksperimen, mencoba-coba, atau tes, lakukanlah di bak pasir.
  • Walaupun begitu perhatikan juga hal-hal yang tidak boleh dilakukan di Wikisource.
  • Untuk menulis profil atau sekilas informasi tentang anda, bisa dilakukan di Pengguna:Chipmunkes, sehingga pengguna lain bisa mengenal sedikit tentang anda.

Welcome to Wikisource! Chipmunkes

Bls:Logo Presiden RI[sunting]

Apakah ada sumbernya? --  -iNu-  ►  23:04, 20 Mei 2010 (UTC)

Halaman-halaman berbahasa Inggris[sunting]

Maaf, sebelum Anda melanjutkan kontribusi-kontribusi Anda lebih lanjut (baik sebagai pengguna masuk log maupun pengguna anonim), tolong nyatakan apakah Anda berniat menerjemahkan? Halaman-halaman yang berbahasa Inggris akan dihapus dengan segera dari Wikisource bahasa Indonesia. Salam.
Bennylin
11:29, 24 November 2010 (UTC)

Adapun ruang nama "Halaman" tidak ditujukan untuk teks-teks dalam bahasa Inggris (baik mau Anda terjemahkan maupun tidak), tetapi untuk teks-teks/manuskrip-manuskrip (terutama lama) berbahasa Indonesia. Salam.
Bennylin
11:31, 24 November 2010 (UTC)

Sumber berkas[sunting]

Maaf, berkas-berkas yang Anda muat, walaupun mungkin bermanfaat, tapi harus diberi sumber. Kalau Anda lupa mohon dilacak dulu darimana Anda mendapatkannya. Hal ini supaya setiap berkas yang dimuat di Wikisource (terutama karena Anda sering memuat berkas-berkas pemerintah) dapat ditelusuri dari mana asalnya dan dipertanggungjawabkan keabsahannya (misalnya Berkas:Amandemen I UUD 1945.djvu bukan Anda yang mengetik sendiri begitu). Berkas tanpa sumber dapat dihapus sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Salam dan terima kasih.
Bennylin
12:18, 24 November 2010 (UTC)

Berkas harap diunggah ke Commons[sunting]

Halo, mulai saat ini, sesuai dengan kebijakan Wikisource bahasa Inggris, untuk berkas-berkas domain publik harap langsung diunggah ke Commons.  -iNu-  ►  6 Juli 2012 13.32 (UTC)