Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/94

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


HUSAIN PUANG LIMBORO.png

HUSAIN PUANG LIMBORO

Dilahirkan di : Balanipa-Mandar,pada tanggal 1 Djuli 1906.

Pendidikan : O.S.V.I.A. tahun 1926.

Anggota partai : Persatuan Indonesia Raya (P.I.R.)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat R.I.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

sedjak tahun 1926-1935, ber-turut2 berkedja sebagai A.I.B. Madjene, kemudian sebagai Pembesar Negeri (Landsgrote Lid Zelfbestuur) di Balanipa Mandar. Pada tahun 1938 - 1941, sebagai Hulp-bestuursassiten di Sulawesi Selatan merangkap Inlandse Officier Djustisi pada semua Landraad di Sulawesi Selatan ; Fiscaal Griffier kl. I pada Landgerecht di Makassar. Antara tahun 1945-1948, sebagai Griffier Kepala Landgerecht, kemudian Landsrechter di Makassar ; Kepala Muda afdeling Wetgeving Bestuursorganisatie Kementerian Dalam Negeri N.I.T.; anggota Parlemen N.I.T.; Menteri Kemakmuran N.I.T. dan Pemimpin Delegasi (Bijeenkomst Federaal Overleg). Pada tahun 1949 -1950, pertama sebagai Kepala Bagian Umum Kabinet Presiden N.I.T.; kemudian selaku anggota Parlemen N.I.T.; Pegawai Tinggi Kementerian Dalam Negeri R.I.S. diperbantukan pada N.I.T.; Ketua Parlemen N.I.T. dan selandjutnja sebagai Acting Presiden N.I.T. Setelah Negara Kesatuan diwudjudkan kembali, ber-turut2 bekerdja sebagai Pegawai Tinggi diperbantukan pada Gubernur Sulawesi, Gubernur Djawa Tengah, Wali-Kota Djakarta Raya dan pada Kementerian Dalam Negeri dimana dipekerdjakan sebagai Kepala Sekretariat pada Kementerian urusan Kesedjahteraan Negara. Pada tahun 1954, diangkat sebagai Koordinator Pemerintah Daerah Djambi dan selandjutnja sedjak tanggal 23 Pebruari 1954 sebagai anggota D.P.R. R.I.


HINDROSUDARMO, Raden.png

HINDROSUDARMO, Raden.

Dilahirkan di : Surakarta pada tanggal 10 Oktober 1905

Pendidikan : Ketimuran.

Anggota partai : Madjelis Sjuro Muslimin Indonesia (MASJUMI)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

didjaman pemerintahan Hindia Belanda alm., sedjak tahun 1936 hingga 1942, ia duduk sebagai Pengurus PERSIS Surakarta. Kemudian, di-tengah2 pendudukan tentara Djepang, ia masuk sebagai anggota Badan Perdjuangan. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, ia duduk sebagai anggota Badan Pekerdja Komite Nasional Pusat di Jogjakarta dan selandjutnja sebagai anggota D.P.R. R.I.

Pergerakan : ia masuk anggota Partai „Sarikat Tani Islam Indonesia” dimana ia mendjabat Penulis Umum dari Pengurus Besar „Sarikat Tani Islam Indonesia”.


HUTOMO SUPARDAN

HUTOMO SUPARDAN

Dilahirkan di : Patjitan, Kediri pada tanggal 22 Oktober 1916.

Pendidikan : M.U.L.O. Jongjakarta dan Taman Guru „Taman Siswa” tahun 1937.

Anggota partai : Partai Kominis Indonesia (P.K.I.)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

didjaman pemerintahan Hindia Belanda alm., sedjak tahun 1939 - 1942, ia bekerdja dalam lapangan perguruan selaku Guru Taman Siswa Sulawesi Selatan dan di Patjitan. Kemudian, setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dalam tahun 1945 - 1947 ia duduk sebagai anggota Badan Eksekutip D.P.R. Kabupaten Patjitan dan selandjutnja sedari tahun 1947-1949 sebagai anggota Badan Pekerdja K.N.I.P. di Jogjakarta. Dengan lahirnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, duduk sebagai anggota D.P.R. R.I.

86