Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/93

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


ENDON, Dr. Raden.
Dilahirkan di : Bogor pada tanggal 12 September 1906.
Pendidikan : S.T.O.V.I.A. Djakarta.
Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : sedjak tahun 1933 hingga pendudukan Djepang untuk kemudian lahirnja Negara Republik Indonesia, berturut-turut mendjabat selaku: dokter pada Rumah Sakit Zending di Purwokerto ; Dokter Rumah Sakit Pemerintah di Purbolinggo, Fak-Fak di Irian Barat, Maumere Flores, di Djakarta dan jang terachir di Purbolinggo, disamping mendjabat Ketua Palang Merah Indonesia ditempat tsb.
Terbentuknja D.P.R. Djawa Tengah, ia terpilih selaku anggota Badan Pekerdja. Kemudian, diangkat sebagai dokter Pemerintah pada Laboratorium di Semarang. Setelah penjerahan Kedaulatan dan terbentuknja D.P.R. R.I.S., menjadi anggota D.P.R. R.I.S., wakil dari Djawa Tengah
Lahirnja Negara Kesatuan kembali pada tanggal 17 Agustus 1950, tetap sebagai anggota D.P.R. R.I.


ERSAD TARUNODJOJO, Mohamad
Dilahirkan di : Pamekasan, Madura pada tahun 1904.
Pendidikan : Sekolah Guru Normal di Djember tahun 1921.
Anggota partai : Madjelis Sjuro Muslimin Indonesia (MASJUMI)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : sedjak lulus dari sekolah Guru Normal hingga 1943 ia bekerdja selaku Kepala Sekolah Rakjat. Kemudiaan, pada waktu pendudukan Djepang (1943-1945) sebagai Daidantjo di Daidan Madura. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, bekerdja pada Djawatan Pendidikan, Pengadjaran dan Kebudajaan (P.P. & K.) di Madura selaku Pegawai Tinggi. Lahirnja Negara R.I.S., untuk kemudian Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, pertama sebagai D.P.R. R.I.S. untuk selandjutnja sebagai anggota D.P.R. R.I.


EMON BRATADIWIDJAJA, R.
Dilahirkan di : Tjirebon pada tanggal 12 Pebruari 1914.
Pendidikan : M.U.L.O. Kl. 2, Kursus Dagang, Private English Course 3 tahun dan Laboratorium E.
Anggota partai : Partai Buruh
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : sedjak tahun 1933 - 1945, bekerdja sebagai : pegawai Kementerian Kesehatan di Pandeglang, Djakarta, Tjiamis dan terachir di Kantor Kesehatan Keresidenan Banten di Serang. Disamping itu, mendjabat Djurubitjara pada waktu pendudukan Djepang.
Antara tahun 1946 - 1949 : mendjabat selaku Sekretaris P.M.I. Serang : anggota B.P. Komite Nasional Daerah Banten. Wakil P.B.I. : Kepala Perekonomian Keresidenan Banten dan Ketua Gabungan Pertenunan Rakjat Indonesia (GAPEI) di Tjirebon dan mengadjar pada S.M.A. Partikelir „PEKERTI”. Desember 1949 - 1950, turut ke Konperensi Ekonomi Antar Indonesia di Jogjakarta selaku Wakil Perindustrian Rakjat : Penjuluh, merangkap Wakil Kepala pada Djawatan Perindustrian dan Keradjinan. Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Tjabang Tjirebon dan Sekretaris Umum Dewan Ekonomi Sub-konsulat Tjirebon. Lahirnja Negara R.I.S., sebagai anggota D.P.R. R.I.
Pergerakan : tahun 1945 - 1950, termasuk pembentuk P.B.I. banten dan memangku djabatan Wakil Ketua, Sekretaris Umum dan Ketua Dewan Politik dan selaku Ketua Sarikat Buruh pada Kementerian Perdagangan dan Perindustrian di Tjirebon.

85