Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/102

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


KUSNAN, Rahendra
Dilahirkan di : Surakarta pada tanggal 11 Maret 1909.
Pendidikan : -
Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

didjaman pemerintahan Hindia Belanda alm., ia bekerdja sebagai Guru Sekolah di Purworedjo. Kemudian sebagai Pemimpin Sekolah Guru Putri di Surakarta. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, ia dipilih sebagai anggota K.N.I.P. dan Badan Pekerdja K.N.I.P. Pada bulan Djanuari 1948 ia dipertjajakan untuk memangku djabatan Menteri Perburuhan dan Sosial dalam Kabinet Presidentil Drs. Moh. Hatta, Kabinet ke-VI Negara Kesatuan R.I.

Lahirnja Negara R.I.S., sebagai anggota D.P.R. R.I.S. selaku wakil Republik Indonesia. Terwudjudnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, sebagai anggota D.P.R. R.I.

Pergerakan : ia pernah mendjadi anggota „Gabungan Sarikat Buruh Indonesia”.



KUNUM KUSUMOJUDO, E.
Dilahirkan di : Pangkoh, Kuala Kapuas (Kalimantan) pada tahun 1908.
Pendidikan : -
Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

dalam lapangan usahanja, ia lebih banjak bergerak digelanggang partikelir dimana selama selama 10 tahun mendjadi seorang wartawan dan selama 20 tahun bekerdja disekitar kantor Notaris. Disurabaja ia bekerdja sebagai pembantu pada kantor Notaris Venderloo. Dengan lahirnjaNegara R.I.S. ia diangkat sebagai anggota D.P.R. R.I.S., wakil dari Daerah Dajak Besar. Terwudjudnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, sebagai anggota D.P.R. R.I.



KASIMO, Ignatius Josephus
Dilahirkan di : Jogjakarta pada tanggal 10 April 1900.
Pendidikan : -
Anggota partai : Partai Katholik.
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau :

sedjak tahun 1921 - 1943, ia bekerdja sebagai employe Perkebunan Karet Negara dan kemudian sebagai pegawai Negeri pada Djawatan Penerangan Pertanian Rakjat (Landbouwvoorlichtingsdienst). Waktu pendudukan Djepang hingga proklamasi Kemerdekaan Indonesia antara tahun 1944-1947 ia mendjabat Wakil Kepala Djawatan Perekonomian Negara Surakarta dan disekitar Perundingan dengna fihak Belanda, sebagai anggota Delegasi Indonesia. Dalam tahun 1947-1949, ber-turut2 mendjabat Menteri Muda I dan II Kemakmuran dalam Kabinet Amir Sjarifuddin ke-I dan II ; Menteri Persediaan Makanan Rakjat R.I. dan Kemakmuran dalam Kabinet Drs. Moh. Hatta ke-II. Dalam Kabinet Peralihan, Kabinet Susanto Tirtoprodjo, sebagai Menteri P.M.R. R.I. Pada tahun 1950, ia diangkat sebagai Kepala Djawatan Perkebunan Republik Indonesia dalam D.P.R. R.I.S. Terwudjudnja Negara Kesatuan Indonesia kembali, sebagai anggota D.P.R. R.I.

Dalam tahun 1931 hingga 1942, pernah mendjadi anggota Volksraad.

94