Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/100

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


ILJAS, Hadji Mohamad
Dilahirkan di : Karaksaan, Purbolinggo pada tanggal 23 Nopember 1911
Pendidikan : -
Anggota partai : Nahdatul Ulama (N.U.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : sedjak tahun 1943 hingga proklamasi Kemerdekaan Indonesia, ia memangku djabatan Wakil Kepala Djawatan Agama Keresidenan Pekalongan. Kemudian ia meletakkan djabatan dan bekerdja dalam lapangan perdagangan.
Dengan lahirnja Negara R.I.S. ia duduk sebagai anggota D.P.R. R.I.S. selaku Wakil dari Djawa Tengah.
Terwudjudnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, sebagai anggota D.P.R. R.I.



JUSUF RASJIDI, A. M.
Dilahirkan di : Blinju, Bangka pada tanggal 12 Oktober 1920.
Pendidikan : H.I.K. 6 tahun.
Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : setelah perang Pasifik petjah dan Indonesia diduduki oleh tentara Djepang, maka sedjak waktu itu, ia bekerdja selaku Guru Sekolah Rakjat Partikelir „Ardjuna” di Djatinegara. Sesudah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pada tahun 1945 oleh Kementerian Penerangan R.I. ia dikirim ke Sumatera untuk mengaktiviseer gerakan2 didaerah tsb.
Waktu ada di Bangka, ia terpilih sebagai anggota Dewan Bangka dan kemudian dengan lahirnja Negara R.I.S. terpilih sebagai anggota D.P.R. R.I.S. selaku wakil dari Bangka.
Waktu ada di Bangka, ia terpilih sebagai anggota Dewan Bangka dan kemudian dengan lahirnja Negara R.I.S. terpilih sebagai anggota D.P.R. R.I.S. selaku wakil dari Bangka.
Dengan terwudjudnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, ia duduk sebagai anggota D.P.R. R.I.
Pergerakan : sedjak tahun 1946, ia mentjeburkan diri dalam Sarikat Buruh Bangka. Kemudian, ber-turut2 sebagai : Sekretaris Sarikat Kaum Buruh di Muntok dan selandjutnja sebagai Wakil Ketua Pusat Kaum Buruh di Bangka.



JAMANI, Mohamad
Dilahirkan di : Rantau, Kalimantan pada tanggal 2 Mei 1915.
Pendidikan : M.U.L.O. dan OSVIA, CIBA.
Anggota partai : Persatuan Indonesia Raya (P.I.R.)
Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.
Pekerdjaan dan pengalaman jg. lampau : pada tahun 1940 hingga 1945, ia bekerdja selaku A.I.B., kemudian sebagai Onderdistrictshoofd. Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pada tahun 1947 ia diangkat sebagai Districtshoofd dan selandjutnja pada tahun 1950 sebagai pedjabat Bupati. Lahirnja Negara R.I.S., pada bulan Pebruari 1950 ia diangkat sebagai Senator R.I.S. dalam D.P.R. R.I.S. Terwudjudnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, sebagai anggota D.P.R. R.I.
Pergerakan : dalam tahun 1932, ia turut aktip dalam „Jong Islamieten Bond” dan setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, jaitu tahun 1947, sebagai anggota Sarikat Kerakjatan Indonesia (S.K.I.).

92