Pidato Peresmian Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2011

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kesalahan templat: Jangan menghapus parameter yang kosong (lihat pedoman gaya dan dokumentasi templat).
Pidato Peresmian Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2011

oleh Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber: http://www.presidenri.go.id/index.php/pidato/2011/01/03/1553.html

3 JANUARI 20011

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam sejahtera untuk kita semua,

Para undangan dan hadirin yang saya hormati, Pimpinan, manajemen dan karyawan Bursa Efek Indonesia yang saya cintai,

Pertama-tama, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2011, semoga tahun ini kepada semua dapat meningkatkan kinerja dan prestasi di bidang pasar modal di negeri kita

Yang kedua, saya mengucapkan selamat disertai ucapan terima kasih dan penghargaan, atas kerja keras, komitmen, dan dedikasi saudara semua sehingga prestasi dan kinerja pasar modal kita sangat impresif dan membanggakan. Dan saudara menjadi bagian dari suksesnya kita raih bersama, utamanya di bidang pasar modal.

Ke depan tantangan yang kita hadapi, baik pada tingkat global maupun di tingkat nasional tidak semakin ringan. Oleh karena itu, marilah kita lanjutkan kerja keras kita, semangat kita, dan kebersamaan kita untuk bersama-sama menyukseskan perekonomian nasional, sekaligus tentunya menyukseskan pembangunan bangsa kita.

Itulah harapan saya dan semoga dengan niat baik kita ini, kita terus dapat meningkatkan kerja keras rakyat Indonesia, saudara-saudara kita di seluruh tanah air dengan cara meningkatkan pembangunan perekonomian yang di antaranya disumbang oleh apa yang saudara lakukan hingga saat ini. Kalau sekarang kita bisa meraih prestasi dengan lebih banyak lagi perusahaan yang go public, dengan nilai kapitalisasi dan nilai transaksi yang juga lebih tinggi, sehingga kita menjadi pasar modal terbaik katakanlah di kawasan Asia Pasifik, maka marilah kita laksanakan dan juga pertahankan dalam perkembangan dan perjalanan bangsa ke depan ini di tahun-tahun mendatang.

Demikianlah saudara yang dapat saya sampaikan dan akhirnya dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Perdagangan Hari Pertama Bursa Efek Indonesia Tahun 2011 dengan resmi saya nyatakan dibuka.