Pembicaraan:Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Informasi tentang edisi ini
Edisi asli Uncharter.pdf
Sumber Indeks:Uncharter.pdf
Kontributor
Tingkat perkembangan 25%.svg 25 %
Keterangan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah konstitusi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang ditanda tangani di San Francisco pada tanggal 26 Juni 1945 oleh kelima puluh anggota asli Perserikatan Bangsa-Bangsa. Piagam ini mulai berlaku pada 24 Oktober 1945 — Disarikan dari artikel Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Asal mula dari Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa ini dapat ditelusuri melalui Piagam Atlantik, yang ditandatangani pada tanggal 14 Agustus 1941, oleh Franklin D. Roosevelt, sebagai Presiden Amerika Serikat, dan Winston Churchill, sebagai Perdana Menteri Inggris, yang memperkenalkan "prinsip-prinsip umum tertentu dalam kebijakan nasional negara masing-masing di mana mereka mendasarkan harapan mereka untuk masa depan yang lebih baik bagi dunia". Dokumen ini terdiri dari kedelapan pasal yang sebetulnya telah mengacu pada "pembentukan sistem yang lebih luas dan keamanan umum yang permanen " bagi masa depan dunia.
Penguji-baca
Penyangkalan terjemahan
Naskah ini diterjemahkan dari versi aslinya oleh para kontributor dan bukan merupakan suatu versi terjemahan resmi. Oleh karena itu, terjemahan ini hanya dapat digunakan sebagai referensi. Jangan menggunakan informasi ini sebagai panduan. Apabila terdapat kesalahan, anda dapat membantu dengan memperbaiki naskah ini di sini. Versi asli dapat dilihat di disini.