Pembicaraan:Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Keanekaragaman Hayati

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Informasi tentang edisi ini
Edisi asli
Sumber Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Keanekaragaman Hayati
Kontributor
Tingkat perkembangan
Keterangan Keanekaragaman hayati atau biodiversitas (Bahasa Inggris: biodiversity) merupakan suatu istilah pembahasan yang mencakup semua bentuk kehidupan, yang secara ilmiah dapat dikelompokkan menurut skala organisasi biologisnya, yakni mencakup gen, spesies tumbuhan, hewan, dan mikroorganisme serta ekosistem dan proses-proses ekologi dimana bentuk kehidupan ini merupakan bagiannya. serta dapat pulaa diartikan sebagai kondisi keanekaragaman bentuk kehidupan dalam ekosistem atau bioma tertentu. Keanekaragaman hayati seringkali digunakan sebagai ukuran kesehatan sistem biologis.— Disarikan dari artikel Keanekaragaman hayati pada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Konvensi ini diadopsi oleh Komite Negosiasi Antar Pemerintah untuk Konvensi Keanekaragaman Hayati, selama sesi Kelima yang diselenggarakan di Nairobi pada tanggal 11-22 Mei 1992. Konvensi ini terbuka untuk ditandatangani di Rio de Janeiro oleh semua Negara dan organisasi integrasi ekonomi regional dari 5 Juni 1992 sampai 14 Juni 1992, dan tetap terbuka di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York hingga 4 Juni 1993.
Convention on Biological Diversity.djvu
Penguji-baca
Penyangkalan terjemahan
Naskah ini diterjemahkan dari versi aslinya oleh para kontributor dan bukan merupakan suatu versi terjemahan resmi. Oleh karena itu, terjemahan ini hanya dapat digunakan sebagai referensi. Jangan menggunakan informasi ini sebagai panduan. Apabila terdapat kesalahan, anda dapat membantu dengan memperbaiki naskah ini di sini. Versi asli dapat dilihat di United Nations Convention on Biological Diversity.