Wilayah Gelap

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Wilayah Gelap

Ada cerita tentang seorang maharaja, ketika datang dengan tentaranya di ujung dunia, pergi ke wilayah gelap, di mana tidak ada yang tampak. Karena mereka tidak tahu bagaimana harus kembali, mereka meninggalkan di sana anak-anak kuda betina mereka, agar kuda-kuda betina akan memimpin mereka keluar dari kegelapan. Ketika mereka masuk ke dalam wilayah gelap dan berjalan melewatinya, mereka selalu merasakan batu-batu kecil di bawah kakinya. Lalu dari kegelapan sesuatu berteriak: "Barangsiapa membawa batu-batu ini, akan menyesal, kalau tidak membawa, akan menyasal." Seseorangpun berpikir: "Kalau saya akan menyesal, kenapa saya harus membawa itu?" dan lainnya: "Ayo bawa paling sedikit satu." Ketika mereka kembali dari kegelapan ke dunia, semua adalah batu permata. Kemudian, yang tidak membawa mulai menyesal karena tidak membawa, dan yang membawa, karena tidak lebih banyak membawa.

Terjemahan ini memiliki informasi lisensi yang berbeda dengan naskah aslinya. Status terjemahan berlaku untuk edisi ini.
Naskah asli:
PD-icon.svg Karya yang dipublikasikan sebelum 1 Januari 1923 ini berada pada domain publik di seluruh dunia karena penciptanya telah meninggal dunia lebih dari 100 tahun yang lalu.
Terjemahan:
Cc.logo.circle.svg Karya ini dirilis berdasarkan lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 3.0 Unported, yang memperbolehkan penggunaan bebas, pengumuman, dan penciptaan karya turunan, sepanjang lisensinya tidak diubah dan pengarang aslinya disebutkan.