Halaman:Sorga Ka Toedjoe novelisation.pdf/37

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi


Merasa koeatir jang Hoesin poen satoe pemoeda jang berperangai sebagai Parta, Rasminah laloe samperkan pintoe goeboek, sekarang dengan tindakan berindap-indap, karena ia ingin berlaloe dari itoe goeboek dengan diam-diam.

Hoesin masih sedang pentil guitaarnja sembari menjanji koetika Rasminah keloar dari pintoe goeboek dan dengan tidak melihat lagi kedjoeroesannja, berlaloe dari itoe tempat dengan tindakan tjepat.

Keinginan Rasminah satoe-satoenja adalah akan djaoehkan diri dari itoe goeboek dengan seberapa lekas bisanja. Djoega ia ingin bisa lekas-lekas sampai diroemah bibinja. Rasminah djalan dengan separoh lari!

Achirnja ia sampai didjalanan besar, dan disitoe ia bisa tahoe kedjoeroesan mana ia haroes berdjalan. Ia menarik napas legah !

Rasminah berdjalan dengan tjepat, tapi...... disatoe tikoengan, dari djaoeh, ia dapat lihat Parta dan Doel sedang djalan mendatangi !

Rasminah djadi bingoeng. Dalam goegoepnja ia soedah lantas balik lagi dan dengan tjepat lantas berlari menoedjoe kegoboeboeknja Hoesin sedang Parta dan Doel mengoedak dari belakang. Rasminah sampai digoeboeknja Hoesin dengan nafas sengal-sengal dan teroes masoek kedalam roeangan dimana tadi malam ia telah tidoer. Hoesin jang ketika selesai menjanji dapatkan Rasminah soedah tidak ada lagi digoeboeknja telah mentjari disekeliling tempat itoe dan sekarang baroe sadja hendak poelang kegoeboeknja, akan berpakaian dan kemoedian pergi lakoekan pekerdjaannja, soedah tidak dapat lihat Rasminah tapi dapat lihat pada Parta dan Doel memboeroe dengan tjepat menoedjoe kedjoeroesan goeboeknja. Ia tjepatkan tindakannja akan menghalangi perdjalanannja itoe doea orang. Dengan satoe djotosan jang djitoe ia soedah bisa bikin Parta djadi terdjoengkal ke-

35