Halaman:Sorga Ka Toedjoe novelisation.pdf/33

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi


Rasminah masoek kedalam satoe gombolan roempoet, dengan dikedjar teroes oleh Parta dan Doel !

Sesa’at kemoedian Parta dan Doel keloear lagi dari itoe gombolan. Njatalah mereka soedah tidak bisa ketemoekan Rasminah !

Parta moelai mengoetoek, begitoe djoega Doel !

„Kita moesti tjari padanja sampai dapat, Doel. Ia tentoe masih semboenji didalam itoe gombolan !” begitoelah Parta berkata.

„Tentoe sadja ia masih ada diitoe gombolan”, menjahoet Doel, „selainnja kalau ada setan jang kasi ia sajap boeat terbang. Ajolah kita tjari lagi diitoe gombolan !”

kembali mereka masoek lagi keitoe gombolan, tapi sesa’at kemoedian telah keloear kembali dengan tangan kosong.

Hari soedah moelai gelap. Maoe tidak maoe Parta dan Doel terpaksa moesti toenda mentjari Rasminah, kalau marika tidak maoe kegelapan diitoe tempat lebat. Mereka djalan poelang dengan perasa’an mendongkol dan penasaran.

Kemanakan Rasminah soedah pergi ?

Rasminah sebetoelnja soedah semboenjikan diri dalam satoe gombolan roempoet jang sangat lebat. Sebagai djoega ada melaikat jang bantoe melindoengi dia, Parta dan Doel soedah tidak ada ingatan akan mentjari dalam itoe gombolan, sebab mereka mengira jang Rasminah tentoe tidak akan berani masoekkan dirinja kedalam tempat jang begitoe lebat, karena koeatir nanti ada oelar atau lain-lain binatang didalamnja.

Sesoedah berdiam diitoe gombolan seketika lamanja dan merasa pasti jang Parta dan Doel soedah berlaloe, baroelah Rasminah berani keloear dari itoe gombolan. Disitoe baroelah ia dapat tahoe jang hari soedah hampir djadi malam. Meskipoen hatinja merasa takoet, Rasminah paksakan djoega dirinja akan berdjalan diitoe tempat jang lebat. Ia djalan dengan tidak mengetahoei djoeroesan.

31