Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/88

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


DALJONO, Mr. Mohamad.

Dilahirkan di: Surakarta pada tanggal 20 Mei 1912.

Pendidikan: Rechts-Hogeschool di Djakarta pada tahun 1938.

Anggota partai: Madjelis Sjuro Muslimin Indonesia (MASJUMI)

Kedudukan sekarang: Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng-

alaman jg. lampau : setelah tamat dari Rechts-Hogeschool, maka ia kerdja pada Mangkunegaran di Surakarta. Pada tahun 1944, keluar dari Mangkunegaran dan membuka praktek. Pengatjara di Surakarta. Berachirnja perang pacifik jang kemudian disusul dengan proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sedjak tahun 1945 ia duduk dalam Dewan Pemerintah R.I. Bagian Umum di Surakarta. Pada tahun 1946, berhenti dari Direktorium Surakarta dan mendjadi anggota Badan Pekerdja Komite Nasional Indonesia di Surakarta. Dalam tahun 1949, selaku anggota B.P. Komite Nasional Indonesia Pusat di Jogjakarta. Lahirnja Negara R.I.S., diangkat sebagai anggota D.P.R. R.I.S. wakil dari Republik Indonesia. Terwudjudnja Negara Kesatuan kembali, sebagai anggota D.P.R. R.I. Pergerakan: sebagai anggota ,,Sjarikat Tani Islam Indonesia” dan disamping itu, aktip sebagai anggota Dewan Pimpinan B.P.P.G.N., wakil dari Sarikat Buruh Gula.


DAUD BEUREUH

Dilahirkan di: Kampung Beureuh, Keumangan pada tanggal 15 September 1899.

Pendidikan: Pesantren Agama Islam.

Anggota partai: Madjelis Sjuro Muslimin Indonesia (MASJUMI)

Kedudukan sekarang: Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng-

alaman jg. lampau: sedjak bulan Djanuari 1945 - 1946, ia mendjabat selaku Asisten Residen diperbantukan. Kemudian, antara tahun 1946 hingga 1950, pernah mendjabat sebagai Kepala Djawatan Agama Keresidenan Atjeh untuk kemudian selaku Gubernur Militer Daerah Atjeh, Langkat dan Tanah Karo. Dengan lahirnja Negara R.I.S. untuk kemudian Negara Kesatuan, ia pernah dinon-aktipkan sebagai anggota D.P.R. Tapi kemudian. pada bulan Mei 1953, ia diangkat kembali. Pada bulan Mei 1953 ia diangkat sebagai Gubernur diperbantukan pada Kementerian Dalam Negeri. Terdjadinja peristiwa pemberontakan Daud Beureuh cs di Atjeh, kedudukannja masih tetap sebagai Gubernur diperbantukan pada Kementerian Dalam Negeri hingga waktu jang akan ditentukan lebih landjut, sesuai tindakannja di Atjeh. Pergerakan: didjaman pemerintah Hindia Belanda alm. ia mengemudikan Putjuk Pimpinan Gerakan Agama dan Sosial di Atjeh.


DRADJAT PARTOATMODJO, Dr.

Dilahirkan di: Purworedjo, Djawa-Tengah pada tanggal 7 Djuni 1898.

Pendidikan: ---.---

Anggota partai: Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)

Kedudukan sekarang: Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng-

alaman jg. lampau : setelah tamat dari sekolah kedokteran, sedjak tahun 1925 ia mentjurahkan tenaganja dalam lapangan ketabiban selaku dokter pemerintah. Lahirnja Negara R.I.S., ia diangkat sebagai anggota D.P.R. R.I.S., selaku wakil dari Djawa Timur. Terwudjudnja Negara Kesatuan pada tanggal 17 Agustus 1950, sebagai anggota D.P.R. R.I.


50