Halaman:Kami Perkenalkan (1954).pdf/129

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini telah diuji baca


SARDJONO, S.

Dilahirkan di : pada tahun 1908.

Pendidikan : ---.---

Anggota partai : Barisan Tani Indonesia (B.T.I.)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng- alaman jg. lampau : sedjak tahun 1927 hingga 1930, ia mendjadi Guru di Klaten, kemudian dalam tahun 1930 - 1933 berangkat keluar negeri. Pada tahun 1933-1985, sebagai anggota Pendidikan Nasional Indonesia. Dengan lahirnja Negara R.I.S. sebagai anggota D.P.R. R.I.S. dan dengan terwudjudnja Negara Kesatuan kembali pada tanggal 17 Agustus 1950, sebagai anggota D.P.R. R.I. Pergerakan: ia pernah mendjadi anggota Partai Sosialis dan ,,Gerindo” (Gerakan Rakjat Indonesia). Diwaktu pendudukan Djepang ia terdjun dalam Hookoo Kai.


SARINO MANGUNPRANOTO

Dilahirkan di : Purworedjo, Djawa-Tengah pada tanggal 15 Djanuari 1911.

Pendidikan : M.U.L.O. dan Taman Guru (Taman Siswa) 4 tahun.

Anggota partai : Partai Nasional Indonesia (P.N.I.)

Kedudukan sekarang: Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng- alaman jg. lampau : diwaktu djaman pemerintahan Hindia Belanda alm. ia bekerdja sebagai Guru Taman Siswa. Setelah kemerdekaan Indonesia diploklamirkan, mendjabat Wakil Residen di Pati. Disamping itu iapun banjak memberikan peladjaran² tentang ,,Sosial Ekonomi” diluar. Dengan lahirnja Negara R.I.S., sebagai anggota Senat R.I.S. wakil dari Djawa Tengah. Terwudjudnja Negara Kesatuan kembali, sebagai anggota D.P.R. R.I. Pergerakan : ia pernah mendjadi anggota ,,Partindo” (Partai Indonesia ).


SAROSO HARSONO, Raden.

Dilahirkan di : Bonosari - Bondowoso, Djawa-Timur pada tanggal 27 Djuni 1904.

Pendidikan : ---.---

Anggota partai : Partai Rakjat Nasional (P.R.N.)

Kedudukan sekarang : Anggota Dewan Perwakilan Rakjat.

Pekerdjaan dan peng- alaman jg. lampau : pekerdjaan jang pernah dipegangnja adalah selaku Pegawai Tinggi pada Kantor Urusan Uang Tunggu (Wachtgeldkantoor). Setelah proklamasi Kemerdekaan Indonesia, kemudian dengan lahirnja Negara R.I.S. diangkat selaku anggota D.P.R. R.I.S., sebagai wakil dari Djawa Timur. Terwudjudnja Negara Kesatuan kembali pada tanggal 17 Agustus 1950, ia tetap selaku anggota D.P.R. R.I.


117