Halaman:Garuda Perdamaian (Garuda Indonesia, 1957).pdf/78

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi


Karena waktu tidak mengizinkan, maka kali ini tidak diambil pradjurit-pradjurit dari T.T. lain. Apabila nanti ternjata, bahwa tugas di Mesir itu memerlukan waktu lebih lama dari pada apa jang telah ditentukan, maka akan diusulkan penggantian dengan pradjurit-pradjurit dari T.T. lain.

Menurut rentjana tempat tudjuan pertama pasukan-pasukan kita ialah kota Beirut, ibukota negara Libanon. Dari tempat tersebut mereka akan dikirim kedaerah-daerah jang ditundjuk oleh pimpinan polisi P.B.B., dimana mereka akan mendjalankan tugas mereka bersama-sarna dengan pasukan polisi P.B.B. dari negara-negara lain.

Dalam rangka persiapan-persiapan itu, maka dibeberapa tempat di Djawa Tengah dan Djawa Timur telah berlangsung upatjara-upatjara pelantikan dari kesatuan-kesatuan jang akan diberangkatkan ke lbukota; anggauta-anggauta pasukan itu sebelumnja telah mendapat latihan-latihan chusus, baik setjara badani, maupun untuk menambah pengetahuan mereka; iklim jang sangat berbeda dari apa jang kita alami tiap hari di Indonesia menuntut keadaan tubuh jang benar-benar sehat; pengertian tentang keadaan internasional supaja dapat memahami benar-benar tugasnja nanti diluar negeri diperlukan pula, djuga untuk menambah pengetahuan tentang bahasa Inggris dan Arab. jang merupakan sjarat jang penting untuk dapat ikut bertugas di Mesir.

Mengingat sjarat-sjarat bagi pasukan-pasukan kita itu, oleh Penerangan Angkatan Darat telah pula dikeluarkan sebuah pengumuman pada tanggal 29 Desember 1956 jang antara lain berbunji sebagai berikut:

I. Mengingat pentingnja serta hormatnja tugas pasukan Angkatan Darat Republik Indonesia jang akan diberangkatkan ke Mesir jang akan melakukan tugas internasional sebagai bahagian dari Pasukan Polisi P.B.B. untuk Mesir, maka adalah pada tempatnia bila Republik Indonesia mengerahkan perorangan dan peralatan jang baik untuk Pasukan Indonesia tersebut.

Tentang sjarat-sjarat perorangan dari Batalion Angkatan Darat Republik Indonesia untuk tugas P.B.B. itu dapat diterangkan sebagai berikut:

74