Halaman:Garuda Perdamaian (Garuda Indonesia, 1957).pdf/158

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi


Garuda Perdamaian 158.jpg

Sport adalah usaha mendjaga kesehatan, tetapi bagi anggauta-anggauta Bn. Garuda kita artinja lebih dari itu. Ia adalah alat untuk mengusahakan persahabatan dan kemesraan dikalangan teman-teman seperdjuangan.

Dalam gambar ini kita lihat anggauta-anggauta Cie B sedang bermain volley dengan anggauta-anggauta Pasukan Norwegia.

kan makanan panas! Kalau dapat datang pada waktunja sadja, sukurlah sudah. Dan air terbatas 4 (empat) jerrycan. Untung sudah kalau kita dikirim sambal. Dapat menambah semangat makan. Meskipun lomboknja kering.

Randjau-randjau.

Beberapa hari jang lalu, karena tak disengadja, ada diketemukan ,,sematjam randjau" didekat tenda kita. Kurang lebih hanja dalam djarak 5 m. Anak-anak mulai katjau. seorang anggauta jang kebetulan dongkar-dongkar pasir, dengan kebetulan sadja mendjumpainja. Waktu hendak diteruskan membongkar, jang lain tidak setudju, dan Bentara djaganja melarang. Tampak ada barang bulat-bulat, dan ada pula matjam pernja. Hal itu sangat mentjurigakan. Segera diberi tanda, diberi pagar dan para anggautanja dilarang mendekati. Tetapi anak-anakpun masih was-was djua, djangan-djangan pada malam hari ada andjing jang mengindjaknja. Memang ada pengumuman jang menjatakan bahwa masih banjak sekali randjau-randjau tersebar jang tidak diketahui maupun tak diberi tanda. Maka dari itu, bila mengadakan patroli pengamanan, harus sangat dibatasi. Dan membongkarpun dilarang, artinja, hanja boleh dilakukan

154