Halaman:Garuda Perdamaian (Garuda Indonesia, 1957).pdf/131

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi


Selandjutnja berdasarkan pers dokumentasi jang ada, dapatlah ditekankan bahwa dengan ikut sertanja Pasukan Indonesia didalam Pasukan P.B.B. itu terlihat dau terbuktilah, bahwa Pasukan Indonesia itu sungguh-sungguh telah mentjapai tingkat internasional jang tinggi, moreel, disiplin dan kesungguhan dalam mendjalankan pertanggungandjawab.

Bahwa Peradjurit Indonesia jang telah mendapat kehormatan besar atas djasanja membebaskan Negaranja dari pendjadjahan Belanda sehingga Indonesia memperoleh kemerdekaannja sebagai hasil dari djihad dan perdjuangan Putera-puteranja sendiri, Peradjurit Indonesia jang demikian itulah sesungguhnja patut dan berhak mendapat kepertjajaan dan penghargaan dunia seluruhnja.

Kesimpulan:

Terlepas dari pendapat dan reaksi seperti jang kurang berarti, umumnja Masjarakat Jordania (pers, pemuka-pemuka, tjerdik-tjendekiawan dan masjarakat ramai) menghargai dan memberikan penilaian tinggi serta mengakui djasa-djasa dan pentingnja ikut-sertanja Pasukan Garuda Indonesia dalam Pasukan P.B.B., jang bertugas dibahagian Dunia Timur-Tengah sekarang.

127