Halaman:Amerta - Berkala Arkeologi 3.pdf/10

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi
Rumah Bari, Palembang, Amerta - Berkala Arkeologi 3, hal. 5.jpg

Rumah Bari, Palembang


birakan bahwa beliau menaruh perhatian besar sekali terhadap pekerjaan kami, sedangkan waktu yang beliau berikan kepada kami lebih dari cukup sehingga di samping penjelasan-penjelasan tentang tugas kami, kami dapat merundingkan berbagai hal, misalnya tentang pemeliharaan Rumah Bari, tentang barang-barang kuno yang ditemukan berhubung dengan Monumenten-ordonantie, dan sebagainya. Dari beliau kami dipinjami peta Kota Palembang, pun tawaran motorboot Kotapraja guna meninjau Palembang dari Air Musi.

Selesai pertemuan dengan Walikota, di luar kami dijumpai Tn. Vlielander dari pelabuhan Talangbetutu yang memberitahukan bahwa urusan kapal terbang untuk peninjauan dari udara sudah beres, dan bahwa kami diharapkan besok pagi pk. 8.30 harus ada di lapangan udara.

Hari sudah pk. 10.00, dan sekarang kami dapat mulai bekerja. Hanya malang, bahwa Tn. Van Heekeren mengeluh pinggangnya kesakitan. Karena ia memang mempunyai penyakit ginjal, yang pada saat-saat yang tak terduga suka timbul kembali, maka perlu sekali ia diantar pulang ke

5