Halaman:ADH 0004 A. Damhoeri - Langit Kelabu diatas Mekah.pdf/37

Dari Wikisource bahasa Indonesia, perpustakaan bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Halaman ini tervalidasi

pelangkin Abu Jahal.

Abu Lahab ini ialah salah seorang putera dari kakek Nabi Muhammad yang bernama abdul Muthalib. Ia anak dari isteri Abdul Muthalib yang bernama: Labna.

Masa kecil dia bernama Abdul Uzza dan kemudian bernama Abu Lahab. Isterinya bernama Aura yang kemudian bernama Umu Jamil. Mereka bertiga ini ialah trio yang paling anti dengan agama Islam. Sehingga mereka diabadikan Tuhan dalam kitab suciNya yaitu dalam ayat yang keseratus sebelas bernama surat: Al lahab. *).

Selain dari Abu Lahab mereka masuk kedalam kampung Banu Hasyim dan Banu Muthalib lalu mengadakan pagar betis dan pengawalan amat ketat selama 24 jam sehari semalam. Dengan bersenjata lengkap. Sehingga cecunguk-cecunguk dari kaum Quraisy tak mungkin lolos agak seorangpun.

Sedang Nabi tidur tetap dikawal oleh Abu Thalib dan kawan-kawannya. Jika dia tidur maka dia digantikan oleh orang lain yang dipercayainya. Maka gagal pulalah rencana Abu Jahal dan kawan-kawannya.

***

Maka Abu Jahal mengubah siasatnya lagi setelah rencana diatas menemui kegagalan. Dan sekali lagi pemuka -pemuka kaum Quraisy bermusyawarah di Gedung Darun Nadwah.

Dan kini taktik di tukar lagi. Tak bisa melakukan rencana-pembunahan-terang-terangan terhadap

  • ). Bacalah: ' HANCURNYA ISTANA DEWA, penerbitan Angkasa, Bandung - 1985.-